Bangun Pabrik di Jakarta, Mitra Komunikasi Nusantara Tbk Bersiap Stop Pasokan dari Tiongkok

post news 0001

Kita semua pasti pernah melihat salah satu produk elektronik dengan brand cyrus. Produksi mereka selama ini masih sebagian besar mengambil dari pabrik di Tiongkok. Kabar baik bagi Indonesia, karena sekarang PT. Mitra Komunikasi Nusantara sedang mengkaji kemungkinan untuk membangun Pabrik di Jakarta. Efeknya? Besar kemungkinan pasokan dari Tiongkok akan ditutup. Artinya, uang akan lebih banyak berputar di negeri sendiri.

Menurut Direktur PT. Mitra Komunikasi Nusantara Tbk, Jefri Junaedi, kemungkinan perseroannya akan membangun pabrik di pinggiran kota Jakarta. Luas pabrik itu sendiri bisa mencapai 3.000 meter persegi dengan kapasitas produksi 60.000 unit.

Dengan kapasitas sebesar itu, besar kemungkinan PT. Mitra Komunikasi Nusantara Tbk akan menghentikan pasokan dari Tiongkok. “Saat ini kita selalu memesan kurang lebih 20.000-30.000 unit handphone dari Tiongkok. Tapi nanti jika pabriknya sudah jadi, akan kita sesuaikan dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN). Bisa saja kita stop pengiriman dari Tiongkok,” ujar Jefri.

Dikatakan juga oleh Jefri, bahwa pemilihan Jakarta sebagai lokasi pembangunan pabrik, karena model distribusi di kota ini adalah yang paling efisien. Tentu saja, hal itu diperlukan untuk menunjang penjualan perusahaan yang cukup besar. Setidaknya, tercatat penjualan pada tahun 2014 mencapai 847,38 milyar. Naik lebih dari 20% dibandingkan tahun 2013 yang hanya 626,44 milyar. Tentu saja, dengan penjualan seprima itu, dibutuhkan model distribusi yang memadai.

Menarik untuk dilihat, sebesar apakah pabrik yang dibangun oleh PT. Mitra Komunikasi Nusantara Tbk akan menyerap tenaga kerja di Indonesia. Saya rasa, kita bisa berharap lebih untuk pabrik ini dalam memberikan sentuhan positif untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia.

sumber: http://www.beritasatu.com/pasar-modal/317302-mitra-komunikasi-dirikan-pabrik-hp-di-jakarta.html

Application Consultant di RUN SYSTEM. Untuk ngobrol dengannya, sapa dia di akun twitternya: @agfianmuntaha.
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *