Buyung Poetra Buka Pabrik Beras Baru, Kemungkinan Swasembada Beras Semakin Terbuka

post news 0001

Pabrik Beras baru rencananya akan segera dibangun oleh PT. Buyung Poetra Sembada. Sebuah kabar menggembirakan bagi Indonesia. Karena dengan begini, produksi beras di Indonesia akan semakin meningkat dan kemungkinan untuk swasembada beras akan semakin terbuka. Siapa yang tidak mau swasembada beras?

Keputusan Buyung Poetra untuk membangun pabrik beras baru ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, permintaan terhadap beras mereka terus meningkat selama tahun 2015 ini. Peningkatan permintaan paling banyak muncul dari Daerah Khusus Ibukota, Jakarta.

Tempat pembangunan pabrik baru ini sendiri masih belum pasti. Menurut Direktur Buyung Poetra, Budiman Susilo, daerah yang akan menjadi sasaran pembangunan pabrik ini sendiri adalah di daerah Sulawesi Selatan atau Jawa Tengah (sukur-sukur kalau dua-duanya sih, tapi sepertinya belum mungkin, hehe). “Di sana (Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah) banyak sentra beras,” kata Budiman.

Untuk modal pembangunan pabrik beras sendiri, Budiman mengungkapkan pihaknya akan menggunakan pemasukan hasil pembukaan saham mereka ke publik untuk pertama kalinya (Initial Public Offering/IPO) pada 16 Desember mendatang. Berapa jumlah investasinya? Saat ini belum ada data resmi yang dikeluarkan pihak Buyung Poetra. Hal itu terjadi karena besarnya investasi sangat bergantung dari tanah. Nah, tentu saja harga pastinya baru akan bisa didapatkan jika lokasi pembangunan pabrik beras yang baru sudah dipastikan.

Buyung Poetra memang menunjukkan kenaikan yang signifikan pada pengusaan pangsa pasar. Data Nielsen seperti dilansir oleh SWA mengungkapkan bahwa Buyung Poetra memiliki pangsa 35% di pasar retail modern. Presentase itu menunjukkan bahwa pangsa pasar Buyung Poetra sudah naik 27% dari tahun sebelumnya. Tren positif yang tentunya memberikan angin segar bagi dunia agribisnis Indonesia yang sedang terguncang dengan kemungkinan berkompetisi secara bebas melawan produsen dari negara ASEAN lain.

Pembangunan pabrik beras baru ini sendiri, ditargetkan akan memiliki kapasitas produksi hingga 160 ton per hari. Kapasitas yang lumrah untuk manufaktur di bidang beras. Tambahan kapasitas itu diharapkan akan membuat Buyung Poetra tidak kewalahan menghadapi permintaan pasar yang semakin banyak.

Mari kita tunggu saja realisasi dari pembangunan pabrik beras oleh PT. Buyung Poetra Sembada ini.

Sumber: http://swa.co.id/business-strategy/marketing/permintaan-beras-naik-buyung-poetra-buka-pabrik-baru

 

Application Consultant di RUN SYSTEM. Untuk ngobrol dengannya, sapa dia di akun twitternya: @agfianmuntaha.
Facebook Comments

7 thoughts on “Buyung Poetra Buka Pabrik Beras Baru, Kemungkinan Swasembada Beras Semakin Terbuka

  1. Hi my name is Denise and I just wanted to drop you a quick note here instead of calling you. I came to your Buyung Poetra Buka Pabrik Beras Baru page and noticed you could have a lot more hits. I have found that the key to running a popular website is making sure the visitors you are getting are interested in your subject matter. There is a company that you can get targeted visitors from and they let you try the service for free for 7 days. I managed to get over 300 targeted visitors to day to my website. Visit them here: http://s.t0m-s.be/2X

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *