PT. Pou Yuen Indonesia Mendirikan Pabrik Sepatu Baru di Cianjur, Jawa Barat

post news 0001

Finish Good Asia, Purworejo- PT. Pou Yuen Indonesia yang merupakan anak perusahaan Pou Yuen Group dari Taiwan telah resmi mendirikan pabrik sepatu baru di Cianjur, Jawa Barat. Pabrik sepatu ini nantinya akan memproduksi berbagai macam merk sepatu berkelas dunia yang kita ketahui saat ini, seperti Nike, Adidas, Converse, dan sebagainya.

Seperti dikutip dari detik.com, kabar ini tentu saja menjadi angin segar dibalik lesunya perekonomian Indonesia akhir-akhir ini. Pembukaan pabrik sepatu baru di Indonesia, menunjukkan bahwa masih ada Perusahaan Modal Asing (PMA) yang berani menaruh investasinya di Indonesia.

Untuk menyambut baik investasi ini, Menteri Perindustrian, Saleh Husin akan meresmikan sendiri pabrik sepatu ini. Peresmian yang dilakukan sendiri oleh Saleh Husin menunjukkan bagaimana Indonesia memberikan tanggapan baik akan niatan dari PT. Pou Yuen Indonesia ini.

Peresmian pabrik sendiri dilakukan pada Selasa (27-10-2015) kemarin. Pabrik akan segera beroperasi dan artinya membutuhkan lebih banyak tenaga kerja untuk diserap.

Pembukaan pabrik sepatu memberikan kesempatan kerja baru untuk masyarakat Indonesia

Dengan beroperasinya pabrik yang dilansir menghabiskan dana investasi sebesar US$ 26 Juta (355 milyar rupiah) ini, diharapkan akan semakin banyak menyerap tenaga kerja yang ada di Indonesia. Karena seperti kita ketahui bersama, pabrik sepatu adalah industri padat karya yang memerlukan banyak tenaga kerja. Apalagi, proyeksi untuk ekspor dari pabrik ini sendiri cukup besar, mencapai hampir US$ 100 juta perbulan. Padahal, proses produksi pabrik ini tidak langsung menjadi barang jadi yang bisa dijual. Melainkan hanya bagian permukaan atas sepatu. Proses finishingnya sendiri akan dilakukan di tempat terpisah, yaitu di pabrik sepatu lain di Subang.

Sumber:

(1) http://finance.detik.com/read/2015/10/27/133506/3054478/1036/megahnya-pabrik-sepatu-baru-nike-di-cianjur

(2) http://finance.detik.com/read/2015/10/27/122253/3054358/1036/menperin-akan-blusukan-ke-pabrik-baru-sepatu-nike-di-cianjur

Facebook Comments