RUN iProbe, Solusi Mutakhir untuk Kompleksnya System HR di Indonesia

RUN iProbe, Solusi Mutakhir untuk Kompleksnya System HR di Indonesia – Human Resource Management khususnya proses payroll, seringkali memerlukan konsentrasi yang besar dan maksimal dari perusahaan. Dalam beberapa kasus, proses penggajian justru menjadi penguras tenaga terbesar di perusahaan. Hal itu bisa disebabkan karena kebutuhan perhitungan gaji yang memang ribet, atau karena memang perusahaan memiliki kebijakan yang unik demi mempertahankan loyalitas karyawan sekaligus mempertahankan operasional perusahaan.

Dalam berbagai kasus, perusahaan memang harus menyeimbangkan antara kenyamanan karyawan yang harus inline dengan kemampuan operasional perusahaan. Bisa jadi perusahaan membuat kebijakan yang menguntungkan secara neraca laba-rugi, tapi membuat karyawan demo besar-besaran. Atau sebaliknya, perusahaan membuat kebijakan yang memanjakan karyawan, tapi justru membuat cashflow goyang.

Nah, untuk menengahi itu, kadangkala perusahaan harus membuat sebuah peraturan yang rumit, detail, dan memusingkan bagi sebagian orang.

Untuk hal tersebutlah RUN iProbe hadir. Sebagai aplikasi HR yang produknya sudah tervalidasi digunakan oleh perusahaan keluarga yang dinamis dan bisa berganti kapan saja sesuai perintah owner, atau digunakan oleh perusahaan BUMN yang setiap tindakannya harus ada SKD yang mendasarinya.

Aplikasi ini sudah digunakan dan berhasil diimplementasikan.

Perhitungan gaji yang memusingkan, ataupun proses transfer yang ribet, seringkali justru menguras waktu staff Payroll. Padahal, di era 4.0 (four point o) sekarang, hal tersebut sudah seharusnya tidak menjadi kendala. Tim HRD yang ada di perusahaan harus mulai diarahkan pada cara berpikir Human Capital, yang mengedepankan strategi dan fundamental, bukan lagi melulu pada permasalahan teknis.

Nah, RUN iProbe sendiri selain membantu staff HR untuk memproses penggajian, juga menjadi sebuah data center yang reliable dan aman untuk digunakan perusahaan. Karena otorisasinya sendiri sudah diatur dan dapat disesuaikan sesuai dengan scope pekerjaannya. Hal itulah yang kemudian memungkinkan bagi RUN iProbe untuk dapat dipercaya oleh berbagai perusahaan dengan omzet ratusan milyar setahun dalam menjalankan proses penggajian yang setiap bulannya memiliki nominal tidak kurang dari 10milyar.

Ketika proses penggajian yang membingungkan sudah dihandle oleh system, barulah kemudian perusahaan dapat berpikir ke depan. HR tidak melulu berpikir soal gaji karyawan, tapi lebih dari itu, menjadi sumber pengelolaan SDM yang dapat dibangun untuk kepentingan perusahaan. Pembimbingan karir yang sesuai, character development sudah tidak menjadi mimpi lagi. Dan apabila perusahaan sudah siap untuk mengimplementasikan Talent Management System, maka RUN iProbe sudah menyediakan platformnya untuk dapat perusahaan jalankan.

Yap, tinggal perusahaan jalankan saja, sesuai dengan standar nasional maupun internasional dalam rangka memberdayakan generasi millenial yang melimpah ini.

Jadi, apakah perusahaan anda sudah siap?

Facebook Comments

Application Consultant di RUN SYSTEM. Untuk konsultasi, undangan acara, atau sekedar ngobrol soal bisnis, kirim saja ke surelnya: ian@runsystem.id

One thought on “RUN iProbe, Solusi Mutakhir untuk Kompleksnya System HR di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.