Training Operator Boiler

Training Operator Boiler – Finishgoodasia.com. Sebagaimana kita ketahui bahwa penggunaan mesin ketel uap di bidang industri dan jasa, dapat mengakibatkan kerugiaan baik harta dan jiwa akibat kecelakaan atau peledakan mesin uap yang salah satunya adalah dikarenakan kurang pahamnya operator akan cara pemakaian mesin uap, pengamanan, dan perlengkapan yang kurang baik. Untuk itu kepada operator mesin uap yang mengoperasikan perlu diberikan pelatihan yang memadai untuk mengatur tentang kualifikasi dan syarat-syarat operator mesin uap.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah dengan diterapkannya Permenaker No. 04 tahun 1987 tentang Panitia Pembinaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (P2K3), UU No. 13 tahun 2003 tentang penyelenggaraan Sistem Manajemen K3 (SMK3), UU No. 1 tahun 1970 dan khususnya peraturan yang berkaitan dengan bidang pesawat uap yaitu Kep Menaker No: Per.01/MEN/1988 tentang Kualifikasi dan Syarat-syarat Operator Pesawat Uap, kualifikas operator boiler terdiri dari 2 kelas yaitu :
1. Operator Kelas I (pesawat uap kapasitas > 10 ton)
2. Operator Kelas 2 (pesawat uap kapasitas < 10 ton)

Sehubungan dengan hal tersebut, kami sebagai perusahaan PJK3 yang ditunjuk oleh Kemenaker RI ikut berpartisipasi kepada dunia usaha dalam menciptakan tenaga operator yang handal dan memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang cukup dengan tujuan investasi yang ditanamkan terhindar dari bahaya peledakan/kebakaran melalui “Pelatihan Kompetensi dan Sertifikasi K3Operator Boiler (kelas 1 dan 2)”, bekerja sama dengan Kemenaker RI.

Kenapa harus mengikuti training Operator Boiler ini?

  • Mempunyai tenaga ahli operator boiler.
  • Memenuhi kriteria Permenaker No. 04 tahun 1987 tentang Panitia Pembinaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja(P2K3), UU No. 13 tahun 2003 tentang penyelenggaraan Sistem Manajemen K3 (SMK3), UU No. 1 tahun 1970 dan khususnya peraturan yang berkaitan dengan bidang pesawat uap yaitu Kep Menaker No: Per.01/MEN/1988 tentang kualifikasi dan syarat-syarat Operator Pesawat Uap.
  1. Apa keuntungan mengikuti training operator Boiler ini?
  • Dapat meminimalisir resiko kecelakaan kerja.
  • Lebih terjaminnya keselamatan dan kesehatan pekerja.
  • Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam teknik pengoperasian  pesawat uap (boiler) secara aman, benar dan sesuai dengan peraturan perundangan di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang berlaku
  1. Apa kerugian jika tidak mengikuti training operator boiler ini?
  • Tidak terpenuhi  kriteria Permenaker No. 04 tahun 1987 tentang Panitia Pembinaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja(P2K3), UU No. 13 tahun 2003 tentang penyelenggaraan Sistem Manajemen K3 (SMK3), UU No. 1 tahun 1970 dan khususnya peraturan yang berkaitan dengan bidang pesawat uap yaitu Kep Menaker No: Per.01/MEN/1988 tentang kualifikasi dan syarat-syarat Operator Pesawat Uap.
  • Tidak mempunyai tenaga ahli operator boiler.
  • Meningkatnya resiko kecelakaan kerja yang juga berdampak pada produktivitas perusahaan
  1. Kenapa Harus sekarang ?
  • Memperoleh gambaranpelaksanaan operator boiler di perusahaan
  • Peningkatan citra perusahaan
  • Mengetahui kelemahan pelaksanaan operator boiler di perusahaan sehingga dapat diperbaiki sedini mungkin.
  • Agar boiler dapat dipergunakan secara efisien, baik itu bahan bakar maupun pemeliharaan.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan klik : https://trainingcenter.events/operator-boiler/

Application Consultant di RUN SYSTEM. Untuk ngobrol dengannya, sapa dia di akun twitternya: @agfianmuntaha.
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *